Kevin de BruyneKevin De Bruyne akan memperoleh hadiah atas performnya gemilangnya bersama Manchester City di musim ini. Gelandang tim nasional Belgia tersebut dilaporkan akan segera diberi kontrak baru oleh klub.

Kontrak lama De Bruyne sebenarnya masih akan berlaku sampai musim panas 2021 silam setelah didatangkan dari Wolfsburg pada 2015. Akan tetapi, City kabarnya ingin menggantinya dengan kontrak yang lebih baik dan durasi yang lebih lama.

De Bruyne saat ini dikabarkan memperoleh gaji sebesar 115 ribu poundsterling untuk satu pekan, ditambah image rights bernilai 1,2 juta pound sterling dan bonus-bonus sebesar 3,5 juta pound sterling.

Daily Mail menyebut De Bruyne akan memperoleh gaji pokok lebih dari 200 ribu poundsterling dalam kontrak barunya, belum termasuk bonus. Kontrak baru ini akan berlaku sampai musim panas 2024 dan diperkirakan akan ditandatangani De Bruyne pada bulan depan.

Negosiasi kontrak baru sama sekali tidak ada masalah sebab De Bruyne sendiri merasa sangat bahagia bersama City dan ingin bertahan lebih lama di Etihad Stadium.

“Saya selalu mengatakan bahwa dalam sepakbola segalanya bisa terjadi, tapi saya sangat bahagia di sini dan semua orang di klub tahu itu,” ungkap Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne merupakan salah satu pemain kunci dalam keperkasaan Manchester City pada musim ini. Pemain berusia 26 tahun ini mencetak tujuh gol dan 11 assist dalam 24 pertandingan di seluruh ajang kompetitif.

Kontribusi besar De Bruyne tersebut mengantarkan Manchester City mencatat 16 kemenangan berturut-turut di Premier League dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Selain De Bruyne, Manchester City kabarnya juga akan melakukan negosiasi kontrak Fernandinho yang akan habis pada akhir musim ini serta kontrak Gabriel Jesus.