marek hamsikJuru taktik timnas Slovakia, Jan Kozak, menyatakan bila pemain bintang miliknya, Marek Hamsik, bakal lebih baik hengkang dari klubnya sekarang ini, Napoli. Hamsik disarankan mencari pelabuhan anyar yang lebih besar.

Hamsik jadi pemain yang cukup menonjol terkait skill individu, baik di Napoli, maupun level tim nasional. Ketika melawan Rusia dalam laga kedua Grup B Piala Eropa, gelandang kelahiran Banska Bystrica ini ikut menyumbangkan sebiji gol guna melengkapi kemenangan 2-1.

Mengawali kiprah profesional bersama Slovan Bratislava, Hamsik lantas bergabung ke Napoli dengan banderol transfer senilai 5,5 juta euro atau setara dengan Rp 82,8 Miliar, usai klub sebelumnya, Brescia turun kasta ke Serie B.

“Hamsik pantas memperkuat klub yang lebih top. Menurut saya Napoli adalah klub yang terlalu kecil bagi pemain seperti dirinya,” kata Kozak, sebagaimana dilansir Soccerway.

“Ia pemain luar biasa yang juga turut membantu banyak pada pertahanan, lalu membuat gol indah (ketika melawan Rusia). Saat itu pertandingan sangat sengit dan begitu tegang, tidak ada ruang bermain untuk kedua sisi. Kami lalu mencairkan pertandingan dari Hamsik dan Weiss. Mereka luar biasa,” Kozak memuji.

Dari dua laga fase grup Piala Eropa, Slovakia baru meraih satu kemenangan usai pada laga pembuka dikalahkan oleh Wales. Di laga selanjutnya Slovakia bakal menghadapi Inggris.