ernesto valverdeErnesto Valverde lebih memilih untuk fokus pada timnya daripada harus berkomentar soal hasil minor yang didapat Real Madrid dalam dua laga terakhir di La Liga Spanyol. Valverde fokus untuk mempersiapkan Barcelona jelang pertandingan kontra Getafe (16/9/2017) di Coliseum Alfonso Perez.

“Kami tak mempedulikan apayang terjadi dengan tim lain saat ini. Kami lebih berminat pada permainan dan mengonsolidasikan taktik kami sendiri,” tutur Valverde.

“Ini masih terlalu dini, apa yang menarik minat kami ialah untuk terus berlari sepanjang musim dan memenangi laga yang akan kami jalani. Kami lebih senang menyaksikan bagaimana kami memengaruhi permainan ketika pertandingan berjalan secara tak terduga,” papar Valverde.

Media-media dunia menilai trofi juara La Liga musim 2017-18 masih akan diperebutkan dua tim terkuat yaitu Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim itu dianggap punya modal lebih oke bila dibandingkan dengan tim lain.

Akan tetapi sampai jornada ke-3 ini, Los Blancos masih tertahan di papan tengah. Untuk sementara Madrid berada di posisi tujuh klasemen La Liga dengan baru mengumpulkan lima angka dari tiga laga.

Sedangkan di lain sisi Blaugrana memperlihatkan statistik yang berbeda. Lionel Messi dan kawan-kawan memuncaki papan klasemen setelah berhasil memenangi seluruh pertandingan. Hasil mengejutkan malah diperlihatkan oleh Real Sociedad. Xabi Prieto cs. merangsek ke peringkat kedua dengan jumlah angka sama seperti Blaugrana.

Sejak ditunjuk sebagai nahkoda anyar Los Cules, Valverde dianggap mampu mengembalikan potensi terbaik yang dipunya klub tersebut.