dries mertensDries Mertens terus menunjukkan penampilan yang impresif bersama Napoli. Rekor gol milik sang legenda, Diego Maradona di klub pun akan coba dia patahkan.
Mertens sejauh ini sudah mencetak 80 gol untuk Il Partenopei. Di kompetisi musim lalu, penyerang tim nasional Belgia itu mengukir catatan gol terbaiknya sepanjang karier dengan 34 gol dari 46 penampilan di seluruh ajang kompetitif.
Musim ini, penyerang berusia 30 tahun tersebut masih berada dalam jalur yang benar untuk mengulangi catatan gemilangnya tersebut. Dari 18 pertandingan yang sudah dijalaninya, Mertens sudah berhasil mencetak 12 gol.
Dengan perolehan 80 gol, Dries Mertens hanya tertinggal 35 gol dari Maradona yang berstatus sebagai top skorer sepanjang masa klub dengan 115 gol. Jika bisa konsisten tajam seperti saat ini, bukan tidak mungkin Mertens akan memecahkan rekor tersebut di akhir musim.
“Memecahkan regor gol klub milik Diego Maradona? Kenapa tidak, saya tak keberatan,” jelas Dries Mertens seperti yang dilansir dari Football Italia.
Tidak hanya berpeluang memecahkan rekor gol, Mertens juga punya kesempatan untuk memenangkan Scudetto bersama Napoli musim ini. Skuat besutan Maurizio Sarri tersebut sedang tampil impresif, belum menelan satupun kekalahan di Serie A dalam 12 pekan yang sudah berjalan.
Napoli memetik 10 kemenangan dan baru dua kali menelan hasil imbang. Mereka sementara menguasai papan klasemen sementara Serie A dengan perolehan 32, satu poin di depan Juventus di posisi runner up. Mertens menyebut hasil-hasil positif ini berkat dukungan yang diberikan suporter.
“Keberhasilan yang kami dapatkan sejauh ini berkat bantuan dari pemain ke-12 di lapangan kami, suporter kami. Mereka adalah sekumpulan suporter yang hebat dan sungguh indah,” tandas Dries Mertens.