marceloReal Madrid menemui jalan terjal untuk bersaing dengan Barcelona dalam perebutan titel juara La Liga di musim ini. Menurut fullback Marcelo, tur pramusim yang kurang mulus menjadi salah satu penyebabnya.

Hingga pekan ke-30 ini, Los Blancos masih tertahan di urutan tiga klasemen sementara dengan perolehan nilai 66. Mereka kalah satu angka dari Atletico Madrid di posisi dua dan 10 angka dari Blaugrana di pucuk klasemen.

Semenjak 10 tahun silam, Madrid cuma satu kali memenangi trofi liga di musim 2011-12 dan usaha untuk menyudahi puasa gelar tersebut nampaknya masih harus tertunda satu musim lagi mengingat sulitnya kesempatan Madrid melewati Barca di sisa musim.

Marcelo mengaku, anjloknya kiprah Madrid di La Liga akibat kurangnya persiapan di pramusim. Dalam pramusim, mereka cuma meraih tiga kemenangan dari tujuh laga

“Situasi sekarang ini sangat sulit. Saya pikir kami melewati tur pramusim yang kurang oke, maka kami menebusnya di setengah musim ini,” kata Marcelo kepada Globoesporte, yang dikutip AS.

“Tapi kami masih berada di jalur persaingan, kami tidak akan menyerah sampai akhir. Kami juga masih memiliki sejumlah laga di liga guna persiapan Liga Champions, maka kita tunggu saja.”

“Saya tak bisa berkata apa yang sebenarnya terjadi di pramusim. Namun ketika saya memikirkan hal itu, pramusim memang bukan periode terbaik,” cetus pemain internasional Brasil ini.

Usai rehat internasional, Madrid punya kesempatan memangkas gap dengan Barca. Madrid dan rivalnya tersebut akan bertarung di Camp Nou dalam El Clasico, 2 April 2016.