Romero LukakuManajer Manchester United, Jose Mourinho belum punya rencana untuk mengistirahatkan Romelu Lukaku. Mourinho tidak akan melakukan rotasi sampai Zlatan Ibrahimovic kembali bermain.

Sejak direkrut dari Everton di bursa transfer musim panas lalu, Lukaku menjadi ujung tombak utama Manchester United dalam urusan mencetak gol. Sampai saat ini, dia sudah dimainkan sembilan kali di seluruh ajang kompetitif.

Dari sembilan kali penampilan bersama MU itu, Lukaku selalu dimainkan sebagai starter sampai laga usai. Striker tim nasional Belgia itu juga belum pernah diganti selama tampil di Piala Super Eropa, Premier League, ataupun Liga Champions.

Walaupun demikian, Mourinho belum punya rencana untuk mengistirahatkan Lukaku dalam waktu dekat. Sebelum Ibrahimovic pulih dari cedera, Lukaku akan terus dimainkan. Ibrahimovic diperkirakan akan bisa main lagi pada Januari mendatang.

“Tanpa Zlatan Ibrahimovic bersama kami saya tidak bisa mengistirahatkan Romelu Lukaku, khususnya karena Marcus Rashford dan Anthony Martial saya mainkan di yang posisi lain,” ungkap Jose Mourinho seperti yang dilansir dari ESPN FC.

“Sampai Zlatan Ibrahimovic bisa bermain lagi, saya tidak bisa berpikir soal melakukan rotasi ataupun memberi istirahat yang sama Romelu Lukaku seperti yang kami berikan ke pemain pada posisi lain.”

Lukaku langsung menunjukkan performa impresif bersama MU di awal musim ini dengan mencetak 10 gol, termasuk dua gol ke gawang CSKA Moskow di Liga Champions tengah pekan lalu. Walaupun demikian, Mourinho enggan terlalu membesar-besarkan kontribusi yang sudah diberikan Lukaku sejauh ini.

“Saya tidak ingin bicara mengenai perkembangan Romelu Lukaku. Jika saya melakukannya, akan terlihat seperti kami melakukan sesuatu yang luar biasa dalam tiga bulan seolah-olah kariernya tidak panjang,” kata Jose Mourinho melanjutkan.

“Saya rasa itu tidak adil. Ini adalah perkembangan dari yang dilakukan oleh seluruhb pemain. Saya pikir setiap langkah dalam kariernya dia akan mendapatkannya, dia meraihnya dengan kedua tangannya.”