Luis Enrique - Barcelona sangat kehilangan Messi

Luis Enrique – Barcelona sangat kehilangan Messi

Luis Enrique menerima bahwa Barcelona sangat kehilangan Lionel Messi, namun ia percaya hasil selama ini telah membantah pendapat bahwa timnya tergantung pada pemain depan asal Argentina tersebut.

Barca meraih kemenangan mudah 3-0 atas BATE di Liga Champions pada hari Rabu lalu, penalti di menit ke 30 dari Neymar dan gol dari Luis Suarez di menit ke 60 memberikan kendali pertandingan kepada tim tuan rumah di Camp Nou sebelum Suarez mencetak golnya yang kedua tujuh menit sebelum pertandingan berakhir. Klub Catalan itu saat ini memimpin Grup E dengan 10 poin dari empat pertandingan dan hanya membutuhkan satu poin saat melawan Roma pada 24 November untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Cedera lutut yang diderita Messi pada tanggal 26 September di kemenangan 2-1 atas Las Palmas memiliki dampak kecil pada penampilan Barca, juara bertahan Spanyol dan Eropa itu hanya kalah satu kali dari delapan pertandingan di mana ia absen. Luis Enrique mengatakan: “Kami jelas merasa sangat kehilangan Messi, tapi saya selalu mengatakan tim ini memiliki sumber daya yang lebih dari cukup. “Tidak ada Messidependencia [ketergantungan pada Messi] karena tim ini menang dan bermain dengan baik.”

Luis Enrique mengatakan proses pemulihan cedera Lionel Messi berjalan sesuai rencana, tapi ia enggan memasang target kapan penyerang andalan Barcelona ini kembali merumput. Kapten Argentina, yang mengalami cedera lutut sejak akhir September, diprediksi akan bisa kembali tampil untuk menghadapi Real Madrid pada 21 November. Namun kabar yang berkembang di Spanyol akhir pekan kemarin mengklaim La Pulga mengalami kemunduran dan mungkin akan absen di El Clasico. Kendati demikian, Luis Enrique tampaknya tidak mencemaskan perkembangan rehabilitasi Messi.