douglas costa juventusPelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat bicara mengenai hukuman yang diterima oleh salah satu pemain pentingnya, Douglas Costa. Allegri menyebut jika Juventus akan baik-baik saja tanpa Douglas Costa.

Douglas Costa dikartu merah langsung oleh wasit usai kedapatan meludahi wajah pemain Sassuolo, Federico Di Francesco, dalam kemenangan Juventus atas Sassulo dengan skor 2-1 di J-Stadium. Kini, Massimiliano Allegri perkirakan pemain sayap asal Brasil itu akan hadapi sanksi larangan bermain yang panjang.

Kemenangan Juventus melalui dua gol Cristiano Ronaldo harus ternoda oleh aksi konyol Douglas Costa, saat mantan pemain Bayern Munchen itu diusir wasit di menit-menit terakhir menjelang pertandingan usai.

Saat itu, Douglas Costa terekam kamera tengah bertengkar dengan Di Francesco kemudian meludahi bagian wajah lawannya tersebut, setelah sebelumnya juga menyikut dan arahkan tandukan kepalanya ke Di Francesco.

Costa tampaknya akan diganjar hukuman sedikitnya tiga pertandingan. Namun, Allegri yakin jika Costa lakukan hal itu karena terprovokasi pemain Sassuolo, dan mengungkapkan klub juga akan dikeluarkan sanksi denda terhadapnya.

“Benar Douglas Costa akan didenda, dan saya yakin itu,” jelas Massimiliano Allegri kepada wartawan dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Saya terkejut dengan reaksi yang dia keluarkan. Kami sudah kebobolan satu gol, kemudian ada kartu merah yang dia terima dan saya yakin dengan sanksi suspensi yang akan berlangsung lama,” jelas Massimiliano Allegri.