Luciano SpallettiInter Milan memang kurang aktif berbelanja pemain di bursa transfer musim panas sejauh ini. Tapi Il Nerazzurri diyakini tetap akan mampu berbicara banyak di kompetisi musim depan.

Inter Milan tak banyak merekrut pemain anyar di musim panas ini. Mereka baru berhasil merekrut Milan Skriniar dan Borja Valero dengan total 25 juta euro, ditambah dengan merekrut Daniele Padelli secara cuma-cuma.

Minimnya pergerakan di bursa transfer ini membuat banyak yang menilai jika Inter Milan sulit bersaing kompetitif dengan rival-rival besar seperti Juventus, AS Roma, Napoli, dan AC Milan. Juventus, Roma, dan Napoli sudah konsisten memperebutkan tiga posisi teratas dalam beberapa musim terakhir, sementara AC Milan melakukan belanja besar-besaran musim panas ini.

Walaupun begitu, pemain legendaris Inter Giuseppe Bergomi yakin jika La Beneamata bisa tampil kompetitif di musim depan. Dengan komposisi squad yang tidak banyak berubah, dia percaya Luciano Spalletti bisa membawa Inter meraih hasil lebih baik dari musim lalu di mana cuma finis ketujuh.

“Luciano Spalletti adalah pelatih yang bagus. Saya tidak pernah ragu sedikitpun jika dia akan jadi pelatih bagus, karena saya sudah kenal Luciano sejak lama. Saya tahu bagaimana dia bekerja dan mentalitas yang dia bawa ke timnya,” kata Bergomi kepada Corriere dello Sport dan dikutip Football Italia.

“Saya tidak merasa dia akan membawa tim dalam kemunduran. Semua orang tahu betapa menuntutnya dia dan betapa ketatnya dia dengan aturan-aturan. Dia tidak membiarkan siapapun melanggarnya, karena mereka tahu apa konsekuensi yang akan terjadi.”

“Inter Milan musim lalu itu sudah kuat, tapi jelas beberapa aturan tidak dipatuhi dengan saksama dan itu membuat perbedaan negatif di laju jangka panjang. Bersama Stefano Pioli, mereka memulai dengan baik dan kemudian…”

“Luciano Spalletti sudah membuktikan dirinya mampu meningkatkan performa mereka yang tampil kurang oke sebelumnya. Mauro ICardi bisa berkembang lebih baik bersama Spalletti. Saya yakin mereka akan kuat musim depan” tutup Giuseppe Bergomi.