wolfsburgUntuk pertama kalinya sepanjang sejarah Wolfsburg sukses menginjakkan kaki di perempatfinal Liga Champions. Namun mereka yakin babak ini bukanlah sebuah akhir bagi mereka.

Die Wolfe mengunci satu tempat ke perempatfinal setelah unggul agregat 4-2 atas Gent. Mereka menegaskan keunggulan atas Gent berkat kemenangan 1-0 dalam leg II di Volkswagen Arena, Rabu (9/3/2016) dinihari WIB tadi lewat gol semata wayang Andre Schurrle.

“Tim saya layak mendapat pujian besar. Memang kami diunggulkan dalam pertarungan ini dan kami sudah memberikan bukti dengan dua performa yang bagus,” kata pelatih Wolfsburg Dieter Hecking di situs UEFA.

“Semua orang melihat jika pertemuan ini bakal mudah bagi kami, namun nyatanya tidak begitu. Kami harus bekerja ekstra keras untuk lolos, namun kami sudah memiliki modal setelah menang di leg pertama.”

“Saya melihat kegugupan sempat mendatangi para pemain dan Gent memulai dengan baik. Mereka terkadang melukai kami, meskipun tidak sampai terlalu buruk,” tambahnya,

Melangkah ke 8 besar jadi yang pertama bagi Wolfsburg sejak berdirinya klub. Mereka merupakan tim keenam dari Jerman yang sukses mencapai fase ini.

Hecking sadar bahwa timnya bisa berlari lebih jauh lagi, paling tidak sampai babak semifinal. Memang itu bukan perkara mudah mengingat masih banyak tim unggulan mulai dari Barcelona, Bayern Munich, Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

“Perempatfinal merupakan sebuah kesuksesan besar bagi kami dan kami bisa melangkah lebih jauh dari ini. Mungkin ini masih belum akhir,” sambungnya.

“Sudah tentu kami merupakan non unggulan di fase selanjutnya, namun kami bakal memiliki kesempatan. Saya berharap kami mendapatkan undian yang bagus,” demikian Hecking.