Virgil-van-DijkLiverpool diharapkan untuk berusaha sekeras mungkin mengejar Virgil van Dijk. Van Dijk dianggap bisa menjadi pemain yang bisa membantu The Reds meraih trofi musim depan.

Nama Van Dijk ramai dikabarkan akan bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas ini. Namun, setelah pendekatan ilegal yang dilakukan dan membuat klub pemilik, Southampton merasa sangat kesal, Liverpool pun mundur teratur.

Namun, angin segar muncul lagi dalam beberapa pekan terakhir setelah Van Dijk ditinggalkan oleh Southampton dalam ujicoba pramusim kemarin. Kesempatan The Reds mendatangkan bek tim nasional Belanda ini pun lantas terbuka lagi menyusul keputusannya meminta pada manajemen The Saints untuk menjualnya.

Kini Van Dijk pun tinggal menunggu apa respons selanjutnya dari Liverpool yang tentu bakal membuka lagi pintu negosiasi dengan Soton. Uang 60-70 juta pound sterling kabarnya bakal diberikan ‘Si Merah kepada Soton untuk menebus Van Dijk.

Walaupun mendapat saingan dari sesama klub Premier League macam Chelsea dan Manchester City, Liverpool diminta tak boleh kalah dan harus berusaha sekeras mungkin mendapatkan Virgil van Dijk yang memang hanya ingin pindah ke kota pelabuhan.

“Untuk saat ini secara tim, Chelsea memang lebih baik dari Liverpool, namun tim Chelsea sudah jadi, Anda harus menempatkan Virgil van Dijk sebagai bek tengah di formasi tiga bek, dan David Luiz juga sudah oke di sana,” ujar Jamie Carragher dalam harian Sky Sports.

“Di Liverpool, hal yang bisa terjadi saat Anda memutuskan hengkang ke sana adalah Anda bisa jadi pemain yang membawa Liverpool kembali memenangkan lagi,” sambung Jamie Carragher, mantan pemain Liverpool yang pensiun tahun 2013 itu.

“Liverpool hanya mampu meraih satu trofi dalam 10, 12 tahun terakhir. Apakah Virgil van Dijk jadi salah satu bagian dari tim yang melakukannya di bawah Juergen Klopp? Saya rasa iya,” tutup Jamie Carragher.