Setelah dikalahkan AS Monaco pada babak 16 besar Liga Champions beberapa minggu lalu, satu-satunya peluang Manchester City untuk tetap berlaga di Liga ini musim mendatang hanya melalui jalur posisi di liga. City pun akhirnya berupaya berupaya untuk mendapat posisi aman dan masuk ke finis di zona empat besar.

Manchester City saat ini berada di posisi ketiga di klasemen sementara Premier League dengan membukukan 57 poin dari 28 laga yang sudah mereka mainkan. Kesempatan The Citizens untuk meraih juara dapat dikatakan sudah begitu sulit, pasalnya mereka kini selisih 12 poin dari Chelsea yang kokoh sebagai juara klasemen.

Dengan begitu, target yang lebih nyata untuk City di sisa musim ini yakni menuju zona Liga Champions, juga berjuang mendapatkan gelar di arena Piala FA yang sudah masuk ke babak semifinal.

” Inilah target kami saat ini. Kami akan berupaya di tiap laga supaya kami masuk dalam empat tim yang melaju ke babak Liga Champions yang akan datang. Setelah kami digagalkan oleh AS Monaco, hal paling penting untuk kami adalah bermain di liga ini musim yang akan datang, ” ujar kiper City, Willy Caballero.

Lebih lanjut pemain ini menuturkan bahwa mereka wajib menang di laga-laga selanjutnya supaya tetap ada dalam tempat yang aman dan berupaay hingga akhir karena ini menjadi proses yang sangat menentukan namun sulit. “ Tim-tim lain juga pasti tidak mau bersanta-santai saat ini, ” ucapnya lagi.

Setelah menjalani jeda internasional, Manchester City akan segera berkutat dengan jadwal di bulan April nanti. Tim dari Pep Guardiola tersebut akan segera bersiap melawan Arsenal dan Chelsea di laga kandang, Arsenal untuk babak semifinal Piala FA, dan laga derby kontra Manchester United.