mario gotzePenyerang andalan Bayern Munich Robert Lewandowski membujuk Mario Gotze untuk tidak meninggalkan Allianz Arena di musim panas nanti. Menurutnya, gelandang asal Jerman tersebut masih dibutuhkan oleh tim berjuluk The Bavarians.

Sejak memilih hengkang dari Borussia Dortmund ke Bayern tahun 2013 lalu, Gotze seakan-akan kehilangan sentuhan emasnya. Padahal, Die Roten menebusnya dari Dortmund dengan banderol tidak murah yakni 37 juta euro.

Dan musim ini, Gotze sempat menepi selama empat bulan akibat cedera parah. Total. Total, baru 34 gol dibuat gelandang 23 tahun itu dari 105 kali tampil untuk Bayern di berbagai ajang.

Menjelang berakhirnya kompetisi musim ini, nasib Gotze pun mulai dipertanyakan. Dikabarkan ia masuk dalam bidikan Liverpool yang ditukangi Jurgen Klopp serta Dortmund selaku bekas klubnya.

Dengan kondisi itu, Lewandowski melihat Gotze masih bisa memberi kontribusi terbaiknya bagi Bayern. Ia menyarankan Gotze untuk tidak kehilangan fokus pada performanya dan membuang jauh segala kritik.

“Mario adalah pemain penting dan dia selalu memperlihatkan seberapa besar kualitasnya, dia pemain top. Dia tak seharusnya memikirkan apa yang orang lain bicarakan soal dirinya di media. Dia tak butuh tekanan ekstra. Dia tahu bagaimana cara menyelesaikannya. Dia sudah biasa dengan situasi itu. Sungguh tak masauk akal banyak orang yang kini mengkritiknya,” kata Lewandowski, kepada Focus.

“Ia masih menjadi bagian Bayern dan masih banyak pertandingan sampai akhir musim untuk membuktikan dirinya pantas berada disini. Dia memiliki banyak kesempatan untuk menjawab segala kritik yang datang. Ia pasti akan terus bertahan di Bayern, saya yakin dengan hal itu,” sambungnya.