Lewandowski memuji kerjasamanya dengan Thomas Muller

Lewandowski menerima empat penghargaan Guinness World Records

Robert Lewandowski menyatakan bahwa dia kurang berada di bawah tekanan jika dibandingkan dengan pemain depan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol secara teratur karena rekan-rekan satu timnya di Bayern Munich bermain lebih klinis.

Setelah 14 pertandingan Bundesliga musim ini, pemain asal Polandia itu telah mencetak 14 gol sementara mantan rekan setimnya di Dortmund telah mencapai total 17 gol. Namun striker Bayern – yang menerima dengan empat penghargaan Guinness World Records setelah mencetak lima gol hanya dalam waktu sembilan menit ketika melawan Wolfsburg di awal musim ini – berpikir pemain asal Gabon itu mungkin berada di bawah tekanan untuk mempertahankan awal yang produktif di musim ini daripada dirinya karena Dortmund memiliki pencetak gol yang lebih sedikit.

“Aubameyang telah mencetak 17 gol, tapi kadang-kadang ada salah satu pertandingan di mana segala sesuatunya bisa berubah,” kata Lewandowski. “Di Bayern, kami memiliki banyak pemain yang bermain lebih menyertang yang mampu mencetak gol, jadi saya tidak berada di bawah tekanan untuk mencetak banyak gol. “Saat ini masih terlalu dini untuk mengatakan berapa banyak gol yang Anda butuhkan [untuk menjadi pencetak gol terbanyak] – 14 atau 17 gol it uterlalu sedikit. Saya pikir Anda harus mencapai jumlah dua kali lipat itu jika Anda ingin menjadi pencetak gol terbanyak. “

Lewandowski memuji kerjasamanya dengan Thomas Muller – pencetak gol terbanyak ketiga di Bundesliga musim ini dengan jumlah 13 gol – dan berharap untuk lebih banyak bermain bersama-sama dalam membangun serangan. “Jika kami bermain bersama, kami bekerja sama dengan baik di lapangan dan saya sangat suka bermain dengan dia. Jika saya bermain dengan dia, saya bisa menutup mata dan mengoper bola kepadanya,” tambahnya.

“Jika saya bermain di tengah dan lima atau enam pemain bertahan mencoba untuk merebut bola dari saya, saya tahu bahwa Thomas akan berada di posisi yang tepat dan saya bisa mengoper bola kepadanya. “Dan jika ia memiliki bola, saya memiliki lebih banyak ruang di lapangan karena para pemain bertahan akan menyerangnya. “Jika kami bermain bersama sebagai duo, kami bisa mencetak lebih banyak gol. Saya akan sangat senang dengan itu. “