Zinedine Zidane menyebut Real Madrid pantas menang atas tuan rumah Las Palmas. Namun lengahnya lini belakang di menit akhir memaksa Madrid harus rela berbagi satu angka.

Madrid cuma membawa pualng satu poin dalam kunjungannya ke Estadio de Gran Canaria, Minggu (25/9/2016) dinihari WIB. Sempat memimpin dua kali, El Real akhirnya ditahan imbang 2-2 dengan Las Palmas.

Dalam pertandingan itu Madrid amat dominan dalam menyerang. Cristiano Ronaldo cs. tercatat melancarkan 11 shots.

Marco Asensio membuat Madrid unggul melalui golnya pada menit ke-33. Namun keunggulan tim tamu cuma bertahan lima menut usai Tana berhasil membobol jala Kiko Casilla.

Pada interval kedua, Karim Benzema yang tampil sebagai penggantimengembalikan keunggulan Los Blancos. Namun sayang, kemenangan Madrid yang sudah di depan mata hilang lima menit jelang pertandingan berakhir. Sergio Araujo memanfaatkan kelengahan lini belakang Madrid untuk membuat gol penyama.

Zidane kemudian menyoroti menurunnya konsentrasi para pemain di laga tersebut. Dia menilai Madrid mampu menang melihat banyaknya peluang lahir.

“Sejak menit pertama sampai akhir kami telah melakukan hal yang bagus. Kami menampilkan sepakbola yang bagus dan membuat banyak kesempatan,” ujar Zidane seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami mencetak kesempatan namun kurang konsentrasi. Kami mendominasi permainan namun gagal mengkonversinya dengan baik. Kami lebih pantas menang.”

“Anda harus 100 persen fokus hingga akhir. Saya akan kembali menganalisa kenapa kami gagal mencetak gol. Karim (Benzema) dan (Alvaro) Morata bisa dimainkan bersama,” katanya menambahkan.

Hasil seri ini masih mengokohkan Madrid di pucuk klasemen sementara La Liga. Namun dengan 14 angka dari enam laga, kini mereka cuma terpaut satu angka dari pesaing terdekat Barcelona.