aymeric laporteDefender internasional Prancis Aymeric Laporte kabarnya sudah menyepakati tawaran kontrak yang dilayangkan oleh klub raksasa Premier League, Manchester City.

Sebelum ini City diberitakan ingin merekrut muka-muka baru pada musim dingin ini. Salah satu tempat yang ingin lebih diperkuat manajer Pap Guardiola ialah barisan pertahanan.

Saat ini City masih belum bisa bertumpu pada dua bek tengahnya. Vincent Kompany, sang kapten, terus menerus mengalamai cedera. Sedangkan itu Eliquim Mangala nampaknya belum bisa menyesuaikan diri dengan persepakolaan Inggris.

Di situ ada rumor jika Guardiola akhirnya mengincar Laporte. City pun diklaim sudah siap membayar klausul rilis sebesar 60 juta poundsterling yang dipasang oleh Athletic Bilbao.

Lantas menurut laporan dari Marca, upaya City sudah menghasilkan buah positif. Bukan dalam upaya mengaktifkan klausul penjualan itu, tetapi pada usaha pendekatan personal pada Laporte.

Konon pesepakbola berusia 23 tahun tersebut sudah siap untuk angkat kaki dari Etihad Stadium. Dirinya telah menyetujui tawaran kontrak yang disodorkan manajemen The Cititzen.

Belum diketahui berapa gaji yang bakal ia dapatkan nanti. Tetpi media lokal itu menyebut jika City bakal mengikatnya selama lima tahun.

Diberitakan transfer si pemain bakal diselesaikan secara formal beberapa hari ke depan. Apabila betul-btul hijrah ke City, maka dia bakal menjadi bek kedua termahal di dunia sesudah Virgil Van Dijk.