Frank LampardAkitivitas belanja Chelsea mendapatkan sorotan dari banyak pihak, termasuk mantan pemain mereka. The Blues diingatkan mantan pemain bintangnya, Frank Lampard, untuk berhati-hati agar tidak tertinggal jauh dari duo raksasa Manchester.

Chelsea baru saja merekrut Ross Barkley di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini. Perburuan mereka untuk mendatangkan penyerang baru hanya tersisa lima hari lagi, belum ada tanda-tanda The Blues akan menambah amunisi lini depan.

Usaha untuk merekrut beberapa pemain incaran, Andy Carroll dan Edin Dzeko, sepertinya tidak akan membuahkan hasil. Carroll malah cedera, sementara Dzeko tidak akan dilepas oleh AS Roma.

Di sisi lain, Manchester City dan Manchester United sudah pamer kekuatan finansial di bursa transfer. The Citizens memang masih adem di bursa transfer bulan Januari. Tapi, mereka sudah keluar uang lebih dari 200 juta poundsterling untuk belanja pemain di bursa musim panas lalu.

Sementara itu, MU baru saja berhasil merekrut Alexis Sanchez dari Arsenal, walaupun harus menukarnya dengan Henrikh Mkhitaryan. Lini depan The Red Devils pun semakin banyak pemain yang tajam.

Hal itu yang saat ini sedang menjadi perhatian Lampard. Top skorer sepanjang masa itu yakin bahwa sebenarnya Chelsea mampu mendatangkan pemain mahal. Kedatangan Alvaro Morata dan Tiemoue Bakayoko menjadi buktinya.

“Manchester City dan Manchester United sudah membuat semua pesaingnya kalah telak dalam uang yang mereka belanjakan dalam dua tahun terakhir,” ungkap Frank Lampard seperti yang dilansir dari The Sun.

“Chelsea mempunyai kekuatan untuk bisa sampai di level mereka, tapi itu tidak mereka lakukan terutama dalam beberapa tahun terakhir. Jangan salah sangka, mereka tetap membelanjakan uang. Bukan mereka berhenti membeli pemain.”

“Tapi klub-klub lain yang mana menjadi rival langsung justru menghabiskan uang lebih banyak dan mereka harus berhati-hati agar tidak tertinggal lagi,” demikian kata Frank Lampard memperingatkan.