louis van gaalLouis van Gaal melakukan aksi menarik dengan menjatuhkan diri di depan ofisial laga sebagai bentuk protes. Aksi tersebut kemudian diakui Van Gaal berlebihan, dia pun meminta maaf.

“Hal tersebut terlalu emosional, itu bukan perbuatan yang bagus bagi wasit dan hakim garis dan ofisial keempat,” cetus Van Gaal mengomentari aksinya.

Van Gaal membuat seisi stadion riuh oleh aksi teatrikal di pinggir lapangan ketika pertandingan United kontra Arsenal memasuki 10 menit terakhir. Ialah aksi diving Alexis Sanchez yang membuat Van Gaal sampai-sampai memprotes. Van Gaal berdiri dan menghampiri Mike Dean untuk melontarkan protes.

Pelatih asal Belanda itu menganggap jika ungkapan lisan saja tidak cukup mewakili keberatannya, maka dia memperagakan apa yang baru terjadi. Di depan Mike Dean ia tiba-tiba sengaja menjatuhkan diri. Bahkan dalam posisi berbaring saja ia masih menyatakan protes.

“Itu bukan sesuatu yang biasanya terjadi, saya terus-terusan dikritik karena lebih sering duduk di bench dan kini saya meninggalkan bench dan saya mendapatkan banyak kritik dan karena itulah saya melakukan itu.

“Atas nama pribadi saya minta maaf baik kepada wasit juga hakim garis dan saya harap semuanya selesai sampai disini. Saya harus lebih bisa mengendalikan diri dan saya pun mengatakan itu pada pemain saya,” lanjut Van Gaal di Eurosport.

Diving mantan manajer tim nasional belanda itu terjadi sangat dekat dengan posisi Arsene Wenger berdiri. Sambil tersenyum kecut, Wenger enggan mengomentari kejadian unik itu.

“Saya tidak mau berkomentar. Anda harus mengajukan pertanyaan itu padanya (Van Gaal). Saya tidak ingin berkomentar tentang kejadian itu karena anda pasti menulis bila saya tengah kecewa,” cetus Wenger.