Striker Bayern Munchen, Arjen Robben memendam harapan untuk bisa kembali memperkuat Real Madrid, namun untuk sekarang ini, Robben akan datang sebagai lawan dan membantu Bayern Muenchen mengalahkan El Real.

Bayern Muenchen akan beradu kekuatan dengan Madrid di Allianz Arena dalam laga putaran pertama babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (13 April 2017) dinihari WIB. Pertandingan ini punya arti penting untuk Robben.

Sebelum memperkuat Die Roten, pemain berkebangsaan Belanda itu pernah dua musim berseragam Madrid. Dalam kurun waktu tersebut Robben tampil 65 laga di seluruh ajang kompetitif dan mengemas 13 gol. Dia juga sukses membantu Los Galacticos merebut gelar La Liga di musim 2007/2008 dan Piala Super Spanyol pada 2008.

“Pertandingan ini akan selalu terasa spesial untuk saya karena saya pernah menghabiskan waktu dua tahun di sana. Saya selalu ingin kembali ke Madrid, namun sekarang yang saya pikirkan hanyalah Bayern dan melaju ke babak semifinal,” kata Robben dalam konferensi menjelang pertandingan kontra Real Madrid.

Dalam pertandingan ini, The Bavarians kemungkinan besar tidak diperkuat oleh penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski. Penyerang tim nasional Polandia itu mengalami cedera bahu setelah menyumbang dua gol saat mengalahkan rival bebuyutan mereka, Borussia Dortmund 4 – 1 di ajang Bundesliga akhir pekan lalu.

Ancaman kehilangan Lewandowski bisa dibilang sebagai suatu yang buruk untuk Die Roten. Dia sejauh ini merupakan topskorer Bundesliga dengan 26 gol, sementara di ajang Liga Champions, penyerang berusia 28 tahun itu sudah mengoleksi tujuh gol.

“Saya tidak suka membicarakan soal pemain tertentu. Robert Lewandowski adalah pemain hebat. Dia tidak pernah main jelek. Dia punya statistik yang bagus. Kami masih belum tahu dia akan bermain atau tidak,” tambah Robben seperti dikutip AS.

“Namun bagusnya, semua pemain bisa unjuk kebolehan, di tim kami akan selalu ada pemain lain yang akan mendapatkan kesempatan bermain dan menggantikan perannya,” tegasnya.