arsene wengerArsitek The Gunners Arsene Wenger memprediksi akan terjadi sebuah duel sengit yang menguras fisik menghadapi Liverpool tengah pekan ini. Namun soal tekanan, Wenger menyebut timnya telah siap.

Arsenal bakal melawat ke Anfield Stadium, Kamis (14/1) dinihari WIB dalam lanjutan Premier League. Arsenal sudah mengantisipasi laga ketat, mengingat mereka bermain tandang.

Wenger berpandangan terjadi sebuah pertandingan yang keras. Liverpool saat ini tercatat adalah tim dengan total memenangi tekel terbesar yaitu 46 persen. Mereka juga cakap dalam pertarungan udara dengan persentase sukses 51 persen.

Jika dikalkulasi, The Reds memiliki persentase memenangi pertarungan sebesar 49%, membawa mereka ke posisi ketiga dalam urusan memenangi duel.

Di lain pihak, Arsenal merupakan tim berpersentase memenangi duel paling tinggi yakni 53%. Rata-rata mereka membuat tekel bersih sebesar 43% dan memenangi 55% duel udara.

“Tiap kami bermain di sana (Anfield), kami menghadapi sebuah tim yang siap untuk bertarung. Pertandingan yang terjadi di sana selalu panas, tidak peduli siapa yang jadi pelatihnya,’ katanya di situs resmi klub.

“Sebelumnya mereka memiliki pelatih hebat, dan sekarang mereka punya pemimpin yang sangat tangguh sekarang dan (Jurgen) Klopp memiliki modal untuk bekerja sempurna di sana,” imbuhnya.

Terkait skema gegenpressing yang jadi favorit Klopp di Liverpool, Wenger yakin anak asuhnya bisa mengantisipasi karena rata-rata tim modern disebutnya sudah selalu bermain dengan pressing ketat.

“Dalam sesi latihan kami selalu mempersiapkan diri untuk semua aspek, termasuk pressing. Jadi kami tidak gagap menghadapinya,” tutup Wenger.