Kyle Walker didatangkan oleh Manchester City dari Tottenham Hotspur dengan mengeluarkan dana yang cukup tinggi. Namun pemain bek kanan timnas Inggris tersebut tidak merasa adanya tekanan dengan banderolnya.

Walker didatangkan City dengan nilai transfer sampai dengan 50 juta pound sterling pada musim panas ini. Nilai tersebut bikin dirinya menjadi pemain bek paling mahal di dunia.

Walau telah memperlihatkan diri sebagai salah satu yang paling oke di Inggris di tempatnya, namun nilai transfer yang besar terus hadirkan rintangan yang besar. Ada tekanan masif untuk pemain yang direkrut dengan mengeluarkan dana besar, contohnya seperti Paul Pogba yang telah pecahkan rekor transfer musim panas kemarin.

Pogba pada musim kemarin tidak menonjol bersama Manchester United. Ia hanya ciptakan 5 angka ditambah dengan catatan 4 kali assist lewat 30 performa di ajang Premier League.

Tetapi Walker yakin kalau tidak akan membuat dirinya terganggu dengan nominal besar yang ikut dalam transfernya. Pemain bek yang berusia 27 tahun tersebut hanya ingin berkonsentrasi untuk tingkat yang telah diraih olehnya sampai sekarang ini.

“Jumlah tersebut di luar kontrol saya. Apapun yang telah diambil oleh kedua kubu klub, tidak ada ikatannya dengan saya,” imbuh Walker.

“Saya hanya perlu fokus dengan apa yang mengantar saya ke tempat ini, kemudian tampilkan sepakbola yang saya perlihatkan di Tottenham, selalu belajar, pertahankan antusiasme, dan memperlihatkan tekad saat berada di atas lapangan untuk bermain dan meraih trofi-trofi, yang mana menjadi misi saya berada di tempat ini,” kata dia.