toni kroos

Pemain tengah Real Madrid Toni Kroos menutup peluang untuk berkarier di Liga China dan Amerika Serikat (MLS). Kroos lebih senang bisa berjumpa dengan tim-tim besar di dunia.

Gelandang berusia 27 tahun itu mendarat di Madrid pada 2014 usai melewati sebagian besar kariernya bersama Bayern Munich. Kroos, penggawa timnas Jerman itu menjadi pemain kunci di klub-klub yang ia perkuat dan merengkuh berbagai trofi bergengsi termasuk tiga juara Bundesliga dan Piala DFB, plus dua Liga Champions.

Di masa mendatang, Kroos berpeluang diincar sejumlah klub Liga China ataupun MLS. Akan tetapi Kroos menyatakan keinginannya untuk terus tampil di Eropa.

“China atau Amerika Serikat? Saya mau berada di tingkat tertinggi hingga beberapa tahun mendatang,” ungkap Kroos kepada Faz Sport, yang dikutip Football Espana.

“China dan AS bukanlah tujuan bagi saya sebagai pesepakbola.”

El Real dihadapkan ada tugas berat lebih cepat dalam mempertahankan titel Liga Champions. Pada babak 8 besar nanti, Madrid dijadwalkan bertemu Bayern.

“Apabila anda mau menjuarai Liga Champions, cepat atau lambat anda memang harus bertemu dan mengalahkan Bayern atau Barca,” cetus Kroos.

Madrid sukses memenangi pertandingan terakhir kontra Bayern yang terjadi pada semifinal 2014. Kala itu Madrid menang agregat telak 5-0.