Ancelotti Piala Dunia 2018Tim nasional Kroasia dikapabarkan sedang melakukan pendekatan kepada pelatih senior asal Italia, Carlo Ancelotti. The Blazers ingin pria berkebangsaan Italia itu menjadi pelatih kepada timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Saat ini Luka Modric dan rekan-rekannya dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka tergabung dalam grup D bersama dengan tim nasional Argentina, Nigeria, dan tim debutan Islandia.

Kebetulan, Ancelotti sedang tidak melatih klub manapun setelah didepak oleh Bayern Muenchen pada 29 September tahun lalu. Pria 58 tahun diminati beberapa klub dan tim nasional di Eropa.

Teranyar, Don Carletto dihubungkan dengan Chelsea untuk menjadi pengganti Antonio Conte yang dikabarkan akan hengkang dari Chelsea akhir musim ini. Itu karena Ancelotti hadir di Stadion Stamford Bridge, ketika The Blues dikalahkan AS Roma di Liga Champions.

Sebelumnya, Ancelotti sudah menegaskan tidak akan melatih tim mananpun Juni 2018. Namun, tekadnya itu bisa saja berubah jika ada kesempatan menjadi manajer tim yang berkompetisi di Piala Dunia.

Sebuah harian olahraga Italia mengabarkan jika Kroasia sudah melakukan penawaran kepada Ancelotti. Bahkan, manajemen The Blazers memberikan opsi menarik. Yaitu, hanya wajib bekerja bersama sampai Piala Dunia 2018.

Setelah itu, Ancelotti bebas menentukan masa depannya, termasuk menjadi manajer klub. Ini menarik, sebab manajer tim nasional Kroasia sekarang, Zlatko Dalic, tidak bisa dibilang buruk karena sudah mengantarkan tim melangkah ke putaran final.

Namun, petinggi Kroasia ini ingin pelatih yang lebih berpengalaman untuk meraih prestasi yang lebih tinggi Piala Dunia 2018. Kroasia sudah empat kali tampil di turnamen sepakbola terbesar empat tahunan tersebut. Prestasi terbaik mereka pada 1998 ketika menembus juara tiga.