bayern munichMenepinya Jerome Boateng menyebabkan Bayern Munich minim bek tengah. Walau demikian, Bayern sama sekali tak ingin berbelanja pemain dan memilih untuk memainkan skuat yang tersedia.

Boateng mendapat cedera paha cukup parah ketika The Bavarians menang di partai pembuka paruh kedua musim Bundesliga menghadapi Hamburg 2-1, Jumat silam. Belum dipastikan berapa lama si pemain bakal istirahat, namun yang jelas dirinya bakal absen cukup lama.

Melihat situasi ini, Bayern tidak lagi memiliki banyak stok bek tengah seiring cederanya Javi Martinez, Medhi Benatia, dan Holger Badstuber.

Guna menyelesaikan masalah tersebut, kabarnya bayern bakal melakukan transfer ‘darurat’. Pemain yang mereka minati ialah bek Valencia, Skhodran Mustafi. Namun berita itu dibantah.

“Tak ada pemain spesial di bursa,” ucap CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge kepada DPA, yang dikutip Sport24. “Akhirnya transfer darurat takkan banyak membantu sehingga kami takkan melakukan aktivitas apapun.”

Banyaknya nama yang masuk ruang perawatan menyulut spekulasi soal metode latihan yang diterapkan Pep Guardiola. Menurut Rummenigge, cedera tersebut wajar mengingat banyaknya laga yang dijalani.

“Ada analisa yang saya lihat di UEFA. Cedera-cedera seperti itu menimpa klub-klub besar dan sudah seperti tren. “Di Real Madrid, pada musim pertama mereka memiliki 16 pemain yang cedera … 16!” lanjut Rummenigge.

“Sudah tentu para pemain tak mamu. Kini terserah UEFA dan FIFA untuk memikirkan lagi soal kualitas dan kuantitas pertandingan internasional. Selama 25 tahun, kita punya memiliki kenaikan kompetisi dan laga internasional. Itu faktanya.”