Kontrak Lucas Leiva di Liverpool akan berakhir pada tahun 2018 mendatang. Namun, Lucas belum mau berpikir soal kelanjutan kariernya bersama The Reds.

Lucas berstatus sebagai pemain paling senior di klub saat ini karena sudah memperkuat The Reds sejak 2007. Namun dalam beberapa musim belakangan, cedera membuat penampilannya merosot dan dia pun sulit mendapat tempat di tim inti.

Maka wajar jika kelanjutan karier Lucas di Anfield kerap menjadi tanda tanya seiring musim 2016/2017 yang akan berakhir. Apalagi manajer Juergen Klopp punya rencana merombak besar-besaran di musim panas mendatang.

Walaupun masa depannya menjadi spekulasi menjelang kontraknya yang berakhir pada musim panas 2018 mendatang, Lucas belum mau memusingkan soal itu dan hanya ingin fokus sepenuhnya saja dengan penampilannya.

“Jangan pernah ragu dengan komitmen saya untuk Liverpool, saya hanya tingga menunggu saja sampai akhir musim, bekerja keras dan membuat keputusan bersama bersama klub,” ujar Lucas seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya sudah sangat lama di sini dan jika saya sudah merasa waktu di sini saya sudah habis maka saya akan pergi setelah berusaha maksimal di sini,” sambungnya.

“Sekarang saya sudah semakin tua dan sudah semakin dekat dengan ujung karier saya di mana saya berpikir bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya tentunya di luar lapangan serta dalam lapangan.”

“Waktu bermain itu penting, saya tetap ingin masuk dalam tim inti. Saya merasa masih bisa tampil di level teratas untuk beberapa musim mendatang.”

“Saya harus mengamati dan melihat apa yang terbaik untuk saya serta klub, kemudian saya pastikan bahwa kami akan membuat keputusan untuk kebaikan bersama,” tutupnya.

Lucas sudah tampil bersama Liverpool dalam 339 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dengan torehan tujuh gol.