lionel-messiLionel Messi dan Barcelona memang seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Tapi akhir-akhir ini kabar kurang sedap melanda klub berjuluk Los Cules ini.

Isu kepergian Messi menyeruak karena pemain bintang asal Argentina tersebut belum menyepakati perpanjangan kontrak. Padahal kontrak Messi di Camp Nou bakal tuntas di jendela transfer musim panas 2018 mendatang.

Dikutip oleh Sportskeeda, manajemen Blaugrana bakal segera memperbaharui kontrak La Pulga setelah perhelatan El Clasico pada 3 Desember mendatang. Waktu itu dinilai tepat untuk membicarakan kontrak karena sekarang ini seluruh anggota Barcelona tengah fokus mempersiapkan diri jelang pertarungan menghadapi rival bebuyutan mereka, Real Madrid.

Seperti yang telah diberitakan media akhir-akhir ini, perpanjangan kontrak Messi tidak cuma dalam hitungan tahun. Karena pihak klub bakal mengikat Messi seumur hidup.

“Saya sekarang ini berada di klub terbaik di dunia dan tak bergantung pada seorang pemain saja. Kami sebuah tim yang hebat, namun sekarang saya belum memikirkan kontrak baru,” kata Messi.

Jika nanti Messi dan Barca sama-sama menyepakati perpanjangan kontrak, maka ini bakal jadi berita buruk bagi dua klub Premier League yang saling bertetangga, Manchester United dan Manchester City. Pasalnya dua klub besar itu punya keinginan untuk mendatangkan Messi dan sanggup membayar gaji per pekan.