kolo toureKolo Toure telah mendapat pelabuhan baru untuk bermukim. Di musim 2016/2017, defender internasional Pantai Gading tersebut bakal membela Celtic, yang mana dia akan dilatih lagi oleh Brendan Rodgers.

Dalam satu bulan terakhir Touyre memang berstatus sebagai free agent. Dirinya secara resmi dilepas Liverpool akhir bulan Juni kemarin usai berseragam Merah-merah sejak tahun 2013.

Akhir pekan ini tepatnya hari Minggu (24/7/2016), Celtic mengumumkan jika pihak mereka sudah mengikat Toure. Mantan palang pintu Arsenal dan Manchester City itu diberi kontrak jangka pendek selama satu musim. Demikian dikutip dari BBC.

Mendarat di Celtic membuat saudara kandung Yaya Toure ini bereuni kembali dengan Rodgers. Pelatih internasional Itlandia tersebut lah yang mengangkut Kolo dari Manchester City ke Anfield Stadium.

“Saat itu saya mendatangkannya ke Liverpool untuk menambahkan pengalaman dan membantu lini belakang di sana. Anda melihat sendiri pengaruh yang dia berikan terutama musim lalu, dia pemain yang amat penting untuk Jurgen Klopp jelang akhir musim, bermain di final Liga Europa,” ucap manajer Brendan Rodgers.

“Dia fantastis dalam laga-laga penting ketika saya masih di sana (Liverpool). Dia seorang profesional yang top dan memiliki segudang pengalaman,” lanjut Rodgers.

Dengan usianya yang sekarang sudah 35 tahun, Kolo disebut Rodgers akan menularkan banyak pengalaman pada pemain-pemain Celtic, yang sebagian besar sekarang dihuni pemain muda.