jurgen-kloppJurgen Klopp menyanjung semua penggawa Liverpool setelah menang atas Leicester City. Performa The Reds di pertandingan tersebut dinilai Klopp sudah sesuai dengan keinginannya.

Liverpool tampil trengginas ketika meladeni lawatan Leicester di Anfield dalam lanjutan Premier League, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Hasilnya, kemenangan besar 4-1 didapat oleh Jordan Henderson cs.

Sepanjang pertandingan, upaya serangan Liverpool memang lebih berbahaya. Penampilan oke Kasper Schmeichel di bawah mistar The Foxes menghindarkan tim juara bertahan itu kemasukan gol lebih banyak.

Roberto Firmino dan Sadio Mane bersinar dengan menyumbangkan gol untuk timnya. Akan tetapi Klopp tak mau cuma memuji dua anak asuhnya itu.

Menurutnya, seluruh pemain Si Merah pantas diberi kredit atas hasil tersebut. Pelatih internasional Jerman itu pun puas melihat performa tim yang sesuai dengan harapannya.

“Saya mencintai pemain-pemain ini. Namun bagaimana dengan Lallana? Bagaimana dengan Matip? Saya betul-betul di sisi pemain. Sungguh,” ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Saya adalah orang yang bertanggung jawab jika kami bermain buruk, mereka bertanggung jawab untuk performa bagus kami. Itu mudah. Namun saya tak terlalu senang usai pertandingan kami merayakannya seperti sesuatu yang spesial terjadi.”

“Begitulah yang saya inginkan dari kami. Apa yang kami perlihatkan hari ini, itulah yang saya harapkan. Kami harus terus memperlihatkannya dan kami akan melihat seberapa sering kami bisa menunjukkannya, namun kenapa kami harus berpikir soal standar absolut kami atau hal-hal negatif?”

“Kompetisi ini sangat sengit, luar biasa kuat dan kompetitif dan anda dituntut selalu berada di level terbaik,” katanya.

Kemenangan tersebut sementara membawa Liverpool ke posisi lima klasemen dengan tujuh angka atau tertinggal lima poin dari Manchester City yang masih sempurna di posisi puncak.