jurgen kloppMarko Grujic tampil gemilang pada partai perdananya dalam balutan jersey Liverpool. Sang pelatih, Jurgen Klopp, pun sekarang berharap bisa mendapatkan hal lebih soal kemampuannya.

Grujic merupakan salah seorang pemain baru Liverpool pada musim 2016/2017. Dia didatangkan dari klub Red Star Belgrade pada bursa transfer Januari kemarin dengan banderol yang konon mencapai angka 5,1 juta poundsterling.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai pemain tengah tersebut akhirnya diberi peluang tampil untuk kali pertama ketika The Reds menjalani laga ujicoba pertama menghadapi tim League One, Fleetwood Town. Pada partai yang dimenang Liverpool lima gol tanpa balas tersebut, Grujic tampil di interval pertama dan mendulang satu gol.

“Impian saya jadi nyata, saya merasa gembira sekaligus bangga. Saat saya datang ke sini, saya ingin bekerja dengan orang-orang ini,” ujar pemain 20 tahun itu dikutip Liverpool Echo.

“Manajer memberi saya peluang untuk tampil sebagai starter dan bisa mencetak gol, dan saya amat gembira. Segalanya sejak awal sudah sempurna.”

“Rekan-rekan satu tim sangat ramah. Di pertandingan-pertandingan selanjutnya, kami akan berusaha berkembang lebih baik dan lebih baik lagi. Kami menghadapi musim baru dalam kondisi siap,” tambahnya.

Grujic merupakan salah satu talenta muda yang jadi bidikan incaran beberpaa klub. Inter Milan, Juventus, Chelsea, dan AC Milan sempat dikabarkan memantaunya. Kendati akhirnya bergabung dengan Liverpool, Klopp sendiri rupanya belum pernah menyaksikan dia secara langsung.

Bagaimanapun juga sekarang Klopp telah semakin yakin dengan kapasitas pemuda Serbia tersebut.

“Dia telah menjalani sesi latihan untuk beberapa hari. Dia adalah seorang pemain muda juga dan ini sedikit sulit juga baginya,” kata Klopp.