simon mignoletPertarungan di ajang Premier League musim ini berjalan sangat ketat dan penuh kejutan. Penjaga gawang nomor satu Liverpool, Simon Mignolet, mengakui sekarang semakin sulit saja memenangi laga.

Bisa dibilang Premier League edisi kali ini berlangsung di luar dugaan. Beberapa tim besar sangat kewalahan, sementara tim yang relatif lebih kecil justru bersinar.

Sebut saja Chelsea, sang juara bertahan belum bisa beranjak dari papan bawah. Sudah 19 pertandingan, Si Biru masih tertahan di urutan 14 klasemen sementara mengumpulkan nilai 20 hasil dari lima kali menang, lima seri dan sisanya kalah. Mereka pun hanya berjarak tiga angka dari zona merah.

Lalu raksasa lainnya, Manchester United dan Liverpool pun masih inkonsisten. Bahkan United sama sekali tak meraih kemenangan di bulan Desember. Lalu Liverpool terdampar ke tangga 10.

Lain halnya dengan tim kecil yang menyita perhatan. Leicester City, sempat merajai klasemen selama beberapa waktu. Sekarang klub arahan Claudio Ranieni bercokol di peringkat kedua dengan poin 38 dari 18 laga.

Crystal Palace dan Watford tidak kalah impresif. Palace kini berada di peringkat kelima dan berkesempatan masuk zona empat besar,sedangkan Watford yang ada di peringkat 8 memperlihatkan potensi berbahaya.

“Kami sadar jika liga ini sungguh kompetitif dan tak ada laga yang gampang untuk dijalani, baik di kandang sendiri ataupun tandang. Semakin sulit mendapat tiga angka dan setiap laga menyajikan pertarungan,” kata Mignolet di situs resmi klub.

“Para pemain menyadari itu, maka kami harus bersiap-suao menghadapi situasi setiap kali bertanding. Kami tahu setiap jadwal pertandingan, tak hanya liga tapi juga di ajang piala, sangatlah sulit dan saya rasa sepakbola Inggris itu tambah kompetitif.”