Suarez juga penuh dengan pujian untuk Neymar

Enrique – Neymar pemain yang unik

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memuji stiker Neymar sebagai “pemain yang unik” setelah kemenangan 2-0 di pertandingan hari Sabtu lalu atas Getafe di Coliseum Alfonso Perez.

Kemenangan tersebut membuat Barca memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid yang kini berada di puncak klasemen La Liga, dengan Luis Suarez membuka skor sebelum Neymar mencetak gol lewat tendangan voli yang penuh perhitungan setelah istirahat paruh waktu.

Neymar juga memainkan peranan kunci dalam terciptanya gol pembukaan, pemain asal Brasil itu terus membantu Barca mengatasi absennya pemain bintang mereka yang tengah cedera Lionel Messi selama beberapa pekan terakhir. Sang pemain depan memberikan ancaman terus-menerus terhadap lini belakang Getafe pada hari Sabtu lalu dan Luis Enrique terkesan dengan penampilan serba bisa Neymar.

“Dia memberikan banyak hal bagi tim ini, dia adalah pemain yang unik dalam semua aspek, mampu menghadapi dua atau tiga lawan sendiri,” kata pelatih Barca. “Dia memberikan kami gol, assist, pekerjaan defensif, terus meningkatkan diri dan akan terus membaik. Dia sangat penting bagi kami. “[Tapi] kami belum meminta hal yang lebih dari para pemain, kami selalu meminta mereka untuk memberikan segalanya. Kami semua harus meningkatkan diri dengan adanya pemain yang absen. “

Suarez juga penuh dengan pujian untuk Neymar, dengan Barca berharap Messi bisa bertemu kembali dengan rekan-rekannya di lini depan menjelang El Clasico pada 21 November. “Kita semua memiliki fungsi yang jelas, saya tidak bisa menggiring bola melewati empat orang lawan, itu pekerjaan untuk Neymar,” katanya kepada Movistar. “Semua orang mengingat Messi karena dia pemain terbaik di dunia dan kami tahu bahwa para penggemar merindukannya.”