Manchester United punya kesempatan untuk merebut posisi empat besar dari Manchester City jika mereka menang dalam laga derby. Akan tetapi, yang jadi prioritas Jose Mourinho saat ini adalah Liga Europa.

Setelah mengalahkan Burnley 2 – 0, MU memang belum beranjak dari posisi kelima klasemen sementara Premier League. The Red Devils kini mengoleksi 63 poin dari 32 pertandingan, mereka hanya terpaut satu poin dari City yang berada tepat di atas mereka.

The Red Devils punya kesempatan untuk merebut posisi empat dari The Citizens pada Kamis (27 April 2017) mendatang. Mereka akan bertandang ke Etihad Stadium untuk melakoni laga derby. Jika menang, mereka akan masuk empat besar dan memperbesar peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Akan tetapi, Mourinho mengisyaratkan jika dia tidak akan menurunkan seluruh pemain utamanya dalam laga derby. Dia akan melakukan rotasi pemain agar timnya bisa meraih hasil maksimal di Liga Europa.

MU saat ini sudah sampai di babak semi final dan akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Celta Vigo. Putaran pertama babak semi final akan diselenggarakan pada 4 Mei mendatang.

Ditanya mengenai kans menyalip City jika United menang di laga derby, Mourinho memberikan jawaban: “Tapi jika kami mengalahkan Celta Vigo kami bisa lolos ke final. penting bagi kami untuk bermain di Liga Champions, tapi klub ini menginginkan trofi-trofi. Peluang kami memenangkan trofi Premier League musim ini amat kecil. Kami punya peluang 25 persen untuk menang di Liga Europa dan kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan kami,” katanya seperti dikutip Eurosport.

“Saya akan melakukan rotasi pemain lagi. Saya akan mengistirahatkan pemain. Paling tidak dalam hal ekspektasi untuk pertandingan, emosi, lebih baik sebuah derby dengan perbedaan satu poin dibandingkan empat poin,” ungkap Mourinho.

Jika bisa memenangkan Liga Europa musim ini, MU tidak hanya akan meraih trofi, namun juga tiket lolos langung ke Liga Champions musim depan.