Dejan LovrenManajer Liverpool, Juergen Klopp sangat kesal dengan permainan yang ditunjukkan oleh Dejan Lovren saat The Reds dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 1 – 4.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Wembley Stadium, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Liverpool tidak bisa berbuat banyak saat menghadapi gempurang serangan Tottenham Hotspur walaupun mereka relatif unggul dalam penguasaan bola.

Dua gol cepat dibuat Tottenham Hotspur dalam kurun waktu kurang dari 15 menit ketika Harry Kane serta Son Heung-Min mebobol gawang Simon Mignolet. Dua gol itu pula yang kemudian membuat The Reds kesulitan mengimbangi permainan The Lilywhites meski sempat memperkecil kedudukan jadi 1 – 2, sebelum akhirnya kalah 1 – 4.

Lovren pun kemudian jadi sorotan tajam mengingat gol Kane serta Son bermula dari kesalahannya dalam mengawal pergerakan lawan. Gol pertama Tottenham Hotspur adalah hasil ketidakjelian Lovren yang gagal mengawasi pergerakan Kane setelah mendapat umpan dari lemparan ke dalam.

Kane dengan mudahnya lolos dari pengawasan Lovren sebelum menembakkan bola ke gawang Liverpool. Dalam gol kedua, Lovren kembali melakukan kesalahan karena gagal menyundul bola umpan panjang yang diarahkan kepada Harry Kane.

Dengan mudahnya Kane menembus pertahanan Liverpool dari sisi kanan yang kemudian mengirim umpan tarik kepada Son Heung-Min di kotak penalti. Kesal dengan penampilan Lovren itu, Klopp pun menarik keluar bek tim nasional Kroasia di pertengahan babak pertama dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

“Jika saya ada dalam situasi tersebut di lapangan, saya yakin Harry Kane tidak akan bisa mendapatkan bola,” ujar Juergen Klopp kepada Sky Sports.

“Sebenarnya mudah saja bagi kami untuk bertahan ketika kami berada dalam situasi-situasi seperti itu. Jika Anda melihat gol kedua, maka Anda yakin seharusnya Dejan Lovren bisa menyapu bola itu jika ada kejadian yang sama 500 kali,” sambung Juergen Klopp.