n'golo kanteHilangnya N’Golo Kante dari skuat disebut tak masalah bagi Leicester City yang mampu mengatasi kehilangan dirinya dengan baik, sama saat The Foxes ditinggal Esteban Cambiasso tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Claudio Ranieri sebagai pelatih Leicester, usai Kante yang telah tampil gemilang musim 2015-16 memilih pergi ke Chelsea pada bursa transfer musim panas.

Perginya Kante disamakan Ranieri seperti hengkangnya Cambiasso musim lalu mengingat dua pemain ini sama-sama memiliki kontribusi besar. Kante berperan dalam keberhasilan Leicester memenangi Liga Primer, Cambiasso punya peran pada kesuksesan Leicester bertahan di Liga Primer.

“Saya hanya bisa mengharap yang terbaik baginya,” kata Ranieri kepada Leicester Mercury dan dilansir Soccerway.

“Dahulu saya sempat berkata ingin menjaga semua pemain, tapi ia bersikeras ingin pergi. Saya memilih untuk tak mempertahankan dia karena terdapat dua sampai tiga tim yang teetarik dan kami tak bisa memaksanya.

“Kami telah berupaya sekuat tenaga menjaga dia tapi ia ingin pergi. Bagi kami tak masalah. Musim lalu Cambiasso pergi dan sekarang Kante,” sebutnya.

Untuk menutup lubang yang ditinggalkan Kante, Leicester telah merekrut seorang gelandang bertahan Nampalys Mendy dari Nice walau Ranieri menegaskan ia tak langsung menjadi pengganti Kante.

“Mendy tak sama, hanya posisi bermainnya yang sama. Saat ini saya gembira dengan semua pemain yang ada di dalam tim,” ucap Ranieri.

“Wes Morgan baru menandatangani perpanjangan kontrak dan saya gembira karena berkatnya kini perlahan-lahan pemain lain akan teken kontrak baru,” tuturnya.