Pemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini angkat bicara mengenai lini pertahanan Juventus setelah ditinggalkan oleh Leonardo Bonucci. Menurut Chiellini, penampilan Il Bianconeri di musim ini sudah lebih tangguh.

Bonucci sempat membuat kejutan setelah memutuskan hengkang dari Juventus untuk bergabung dengan tim rival, AC Milan. Kepergian bek tim nasional Italia itu disebut-sebut akan membuat lini pertahanan La Vecchia Signora menjadi lemah.

Anggapan tersebut tentu saja bisa dimaklumi. Sebab, Leonardo Bonucci merupakan salah satu bagian penting dari kebangkitan Juventus sejak 2011/2012 silam. Dia bersama Chiellini dan Andrea Barzagli jadi trio lini belakang yang berhasil menyabet enam Scudetto secara berturut-turut.

Tapi, Chiellini beranggapan bahwa kepergian Bonucci tidak akan membuat pertahanan Si Nyonya Tua melemah. Setelah Serie A berjalan selama 5 pekan, Juventus baru kebobolan sebanyak tiga kali. Kondisi terburuk Il Bianconeri baru terjadi di ajang Liga Champions, yang kala itu mereka dihajar 3 gol tanpa balas oleh Barcelona.

“Apakah kami lemah setelah kepergian Leonardo Bonucci? Saya sedikit heran dengan data yang dijelaskan di sebuah acara televisi, kami telah membaik dalam pertahanan dan serangan. Kami akan lebih baik,” ungkap Giorgio Chiellini seperti dikutip Football Italia.

Chiellini juga menambahkan bahwa kepergian Bonucci merupakan sesuatu yang biasa terjadi dalam dunia sepakbola. Bahkan, Juventus akan kehilangan Gianluigi Buffon, Barzagli, dan dirinya di masa dengan. Entah karena pensiun atau hengkang ke klub lain.

“Itu hanyalah bagian dari permainan. Mungkin bisa terjadi pada tahun depan, karena pada akhirnya pemain-pemain yang ada di sini akan pergi satu persatu,” kata Giorgio Chiellini menambahkan.

“Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, atau bahkan saya pasti suatu saat akan berhenti. Tapi saya berharap bisa menyelesaikan karier saya di sini dan tidak bertemu Leonardo Bonucci sebagai lawan. Seperti hal-hal apapun, kami pasti bisa mengatasinya tanpa masalah,” tegas Giorgio Chiellini mengakhiri pembicaraan.