Alexandre LacazetteArsenal pulang dengan kepala tertunduk setelah dikalahkan oleh Liverpool 4 gol tanpa balas dalam pertadingan lanjutan pekan ketiga Premier League 2017/2018 di Stadion Anfield, Minggu (27 Agustus 2017) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Manajer The Gunners, Arsene Wenger, membuat keputusan yang cukup mengejutkan yakni dengan tidak memasukkan penyerang barunya, Alexandre Lacazette dalam starting eleven.

Pemain berkebangsaan Perancis itu sendiri selalu menjadi pilihan utama Wenger dalam dua pertandingan awal Arsenal di Liga Inggris. Dalam dua pertandingan tersebut, Lacazette sukses mencetak satu gol saat The Gunners menang 4-3 atas Leicester City.

Lacazette juga sempat mencetak satu gol saat Arsenal kalah 0-1 dari Stoke City, tetapi dianulir wasit karena offside. Wenger lebih memilih Danny Wellbeck untuk menempati posisi penyerang tengah dengan didukung Alexis Sanchez dan Mesut Oezil di kedua sisi sayap. Lacazette baru masuk pada menit ke-62 dengan menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Wenger punya alasan tersendiri mengapa dia menurunkan Lacazette dari bangku cadangan. Alasan Wenger adalah karena sang pemain sedang menjalani masa adaptasi. Selain itu, Arsenal punya stok pemain di lini serang yang cukup banyak.

“Alexandre Lacazette masih dalam proses menyesuaikan diri dengan tim dan kompetisi ini. Sulit untuk memilih, tetapi saya memiliki pilihan pemain di sektor penyerangan yang cukup banyak,” ungkap Arsene Wenger seperti yang dilansir dari Squawka.

Alexandre Lacazette didatangkan dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas ini dengan harga 46,5 juta poundsterling. Bersama Les Gones, Lacazette yang berusia 26 tahun mampu mencatatkan 275 penampilan dengan 129 gol.

Musim lalu, Lacazette berhasil berada di peringkat kedua dalam daftar top scorer Ligue One Perancis dengan torehan 28 gol. Catatan golnya hanya kalah dari penyerang andalan Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.