Manchester CityManchester City berhasil menyelesaikan ujian berat kontra Leicester City di babak perempatfinal Piala Liga Inggris. Claudio Bravo tampil sebagai pahlawan kemeangan melalui penentu di adu penalti.

Manchester City harus menjalani babak adu penalti untuk mengalahkan Leicester di King Power Stadium, Rabu (20/12/2017) dinihari WIB. The Citizens membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Bernardo Silva di menit ke-26, namun kebobolan di injury time oleh penalti Jamie Vardy.

Dua tim bermain ketat dan tidak ada tambahan gol yang tercipta di babak tambahan, sehingga kemenangan harus ditentukan lewat adu penalti. Empat penendang The Citizens berhasil melakukan tugasnya, sementara dua dari lima penendang The Foxes gagal.

Tembakan Vardy melenceng dan tembakan Riyad Mahrez dimentahkan oleh Claudio Bravo. Manchester City pun menang 4 – 3 dalam adu penalti.

“Ini adalah pertandingan yang sulit untuk kami. Kami menguasai permainan sampai penalti di akhir waktu normal. Leicester City adalah tim yang tangguh dan untungnya Claudio Bravo pada akhirnya membawa kami pada kemenangan” ungkap Bernardo Silva dikutip BBC.

Melaju ke babak semifinal, Manchester City menjaga peluang juara di Piala Liga Inggris. Mereka masih aktif di empat turnamen yang diikuti musim ini dan punya kesempatann meraih quadruple. Bernardo Sival saat ini cuma berharap tren positif timnya bisa terus berlanjut.

“Ini sudah jadi start yang bagus di musim ini. Saya harap kami bisa melanjutkan performa bagus ini, karena tim ini layak terus menang dengan gaya bermain yang kami usung. Kami akan coba merayakan sesuatu pada akhir musim,” tutup Bernardo Silva.