Paul Pogba MU

Paul Pogba kembali menemukan ketajamannya Manchester United semenjak Ole Gunnar Solskjaer menempati kursi kepelatihan. Sekarang, Pogba sedang mencoba mematahkan salah satu rekor yang pernah dibuat oleh mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, di MU.

Di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, Pogba kerap menjadi bulan-bulanan kritik pasalnya sang pemain tampil inkonsisten di beberapa kesempatan. Bahkan akibat performanya itu, pemain asal Prancis tersebut sering diisukan akan didepak dari The Red Devils.

Tetapi, ia tampil berbeda saat membela Tim nasional Prancis di ajang Piala Dunia 2018 kemarin. Tampak solid di sektor tengah, pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi salah satu alasan mengapa Les Blues bisa meraih prestasi tertinggi pada kompetisi tersebut.

Pogba Telah Bangkit
Kedatangan Solskjaer sebagai manajer baru seolah membuktikan bahwa selama ini Mourinho sudah menyia-nyiakan bakatnya. Buktinya, Pogba berhasil memberikan kontribusi maksimal dalam lima penampilan terakhirnya.

Perubahan langsung terlihat dalam pertandingan perdana Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Melawan Cardiff City di ajang Premier League, mantan gelandang Juventus itu menyumbangkan dua assist yang membantu MU menang dengan skor telak 5-1.

Total lima gol serta empat assist sudah dia buat dari serangkaian pertandingan tersebut. Bahkan saat bertemu Huddersfield Town dan Bournemouth di bulan Desember lalu, ia menyabet status sebagai Man of the Match versi Whoscored.

Bisa Samai Rekor Ronaldo
Torehan tersebut membuat Pogba kian mendekati salah satu rekor dari Cristiano Ronaldo di MU. Pada tahun 2008 silam, peraih Ballon d’Or lima kali tersebut pernah mencetak rekor yang masih belum dipecahkan hingga sekarang.

Rekor itu adalah mencetak sedikitnya dua gol dalam tiga pertandingan kandang secara beruntun untuk Manchester United. Ia meraih pencapaian tersebut kala menghadapi West Ham United, Hull City, dan juga Stoke City.

Pogba pun akhirnya gagal menyamai rekor setelah berhasil Brighton & Hove Albion di ajang Premier League hari Sabtu (19 Januari 2019) mendatang. Pasalnya dia hanya mampu mencetak satu gol dalam pertandingan itu.