luis enriqueAkhirnya Barcelona kembali meraih hasil maksimal dalam pertandingan lanjutan La Liga di pekan ke-15, Sabtu 10 Desember 2016. Los Cules menang tiga gol tanpa balas ketika melawat ke kandang Osasuna.

Dalam partai yang bergulir di Estadio El Sadar, Barca sempat menemui kendala di paruh pertama. Lini belakang Osasuna yang sangat tangguh membuat partai berkesudahan dengan skor kacamata di 45 menit pertama.

Tim tamu sukses memecah kebuntuan melalui lesakkan Luis Suarez pada menit 59. Mereka lantas memperlebar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Lionel Messi di menit 72.

Sebagai penutup, Messi lagi-agi mencatatkan namanya di papan skor jelang berakhirnya laga, dan membuat laga menjadi 3-0. Ini merupakan kemenangan perdana Barca setelah dalam tiga partai liga sebelumnya hanya bermain imbang.

“Kami sudah bersabar dan membuat banyak kesempatan. Saya gembira melihat performa tim yang berhasil menyelesaikannya dengan baik,” kata Enrique di situs resmi Barcelona.

Berkat hasil ini, Barca menempel ketat Real Madrid yang berada di posisi teratas klasemen. Mereka kini hanya kalah tiga angka yang masih akan tampil Minggu dinihari.