gonzalo-higuainStriker Juventus, Gonzalo Higuain, sudah berhasil mengakhiri puas golnya. Higuain dinilai sudah lepas dari perasaan frustrasi.

Higuain tampil sebagai pemecah kebuntuan saat Juventus memetik kemenangan 2 – 0 atas Olimpiakos di matchday 2 Liga Champions. Pemain yang diturunkan sebagai pemain pengganti ini berhasil membukukan satu gol pada menit ke-69.

Sementara dari gol lain yang diciptakan oleh Mario Mandzukic di menit ke-80, Higuain pun ikut terlibat. Umpan yang dikirimkan Higuain kepada Paulo Dybala berhasil diselesaikan oleh Mario Mandzukic dari jarak dekat yang memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Gol Higuain ke gawang tim raksasa asal Yunani itu merupakan gol pertama yang dibuat oleh striker tim nasional Argentina ini setelah menjalani puasa gol dalam beberapa waktu terakhir.

Higuain pun seakan menjawab kritik yang dilontarkan untuk dirinya dalam beberapa waktu belakangan ini . Sebelumnya, gagal mencetak gol di empat pertandingan sampai akhirnya diparkir ke bangkucandangan sejak kemenangan atas Torino, akhir pekan lalu.

Gelandang La Vecchia Signora, Miralem Pjanic, mengatakan bahwa mantan pemain Real Madrid tersebut akan selalu menjadi salah satu penyerang terbaik yang tampil di Serie A.

“Saya senang bahwa Gonzalo Higuain mencetak gol karena akhir-akhir ini banyak menerima kritian. Tapi, dia merupakan pemain penting untuk kami. Dia selalu tenang, walaupun jelas seorang striker selalu ingin mencetak gol,” kata Miralem Pjanic seperti dilansir dalam Football Italia.

“Gonzalo Higuain di antara dua-tiga pemain depan di Serie A dan kemarin dia sudah berhasil lepas dari rasa frustrasinya,” ungkap pemain asal Bosnia itu.

Higuain saat ini sudah menyumbangkan tiga gol dalam sembilan laga bersama Juventus dalam seluruh ajang kompetitif di musim 2017/2018. Pemain berjuluk El Pipita juga mampu membukukan sebanyak dua assist.