Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui jika Juventus timnya kurang fokus yang menyebabkan mereka kalah dari AS Roma. Namun Allegri juga melihat sisi positif dari kekalahan tersebut.

Juventus sebenarnya punya kesempatan untuk mengunci gelar juara Serie A dalam pertandingan melawan AS Roma. Hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup bagi Paulo Dybala dan kawan-kawannya untuk berpesta di Olimpico.

Tapi Juventus harus menunda pesta juaranya. Berhadapan dengan AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (15 Mei 2017) dinihari WIB, La Vecchia Signora justru takluk dengan skor 1 – 3.

Juventus sempat unggul lebih dulu melalui gol Mario Lemina pada menit ke-21. Namun AS Roma kemudian membalas empat menit berselang lewat tendangan dari Daniele De Rossi. Memasuki babak kedua, Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan menyempurnakan kemenangan AS Roma.

Dengan kekalahan ini, Juventus berarti sudah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A. Sebelumnya, mereka ditahan imbang oleh Atalanta dan Torino.

Allegri tidak membantah jika Juventus sudah mulai berada dalam tekanan dan kehilangan fokus. Maka kekalahan dari AS Roma pun dinilai oleh Allegri menjdi peringatan untuk timnya.

“Saya pikir kami cukup dan berpikir sudah tampil cukup bagus untuk memperoleh hasil. Faktanya kami imbang saat melawan Atalanta dan Torino, kemudian kalah di sini, itu memperlihatkan bahwa kami kehilangan sesuatu dalam hal konsentrasi,” ujar Allegri seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Paling tidak ini menjadi sinyal peringatan yang bagus jelang final Coppa Italia di hari Rabu melawan Lazio. Kami menjalani babak pertama yang bagus, kami hanya harus tetapfokus dan tidak membiarkan pemain lawan menciptakan peluang.”

“Saya pikir setelah gol balasan dari AS Roma kami masih bisa mencetak gol lagi, tapi ternyata kami tidak cukup tajam. Saya menyadarinya dari operan-operan pertama di babak kedua bahwa kami lengah. Kami memberi bola kepada mereka!”

Juventus masih punya kesempatan untuk mengunci scudetto pekan depan saat berhadapan dengan Crotone. Tapi sebelum itu, Juventus akan lebih dulu menghadapi Lazio di final Coppa Italia, Rabu (17 Mei 2017).