Barca copa del rey

Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi menegaskan bahwa timnya membutuhkan dukungan penuh dari seluruh supporter untuk membalikkan situasi di putaran kedua perempat final Copa del Rey melawan Sevilla, Kamis (31 Januari 2019) dini hari WIB. Barca akan menjamu Sevilla setelah dipermalukan 2 gol tanpa balas di putaran pertama lalu.

Sevilla jelas bukan lawan mudah, Barca harus tampil dengan skuad terbaik mereka untuk mengejar ketinggalan dua gol. Untungnya, Lionel Messi dipastikan akan bermain di pertandingan ini setelah absen di putaran pertama lalu.

Manajer Barca, Ernesto Valverde mengatakan bahwa saat itu dia sengaja mengistirahatkan Messi untuk menjaga kebugaran sang pemain. Namun, tanpa Messi, Barca rupanya gagal tampil maksimal, Sevilla bisa menang dengan mudah dan tanpa kebobolan. Alhasil, Messi akan diandalkan sebagai ujung tombak Barca di putaran kedua nanti.

Dukungan supporter
Sebagai striker utama dan kapten, Messi meminta dukungan seluruh supporter Los Cules semaksimal mungkin saat Barca menjamu Sevilla di Camp Nou tengah pekan ini.

Messi mengakui Sevilla sebagai tim hebat, mengejar kondisi ketinggalan dua gol juga akan sulit. Oleh karena itu, kapten tim nasional Argentina ini berharap supporter Barca mau memberikan yang terbaik di Camp Nou.

“Kami dihadapkan pada tugas yang sama sekali tidak mudah untuk membalikkan situasi tertinggal 2-0 melawan tim hebat seperti Sevilla,” ungkap Lionel Messi kepada Marca.

“Kami memerlukan dukungan dari seluruh supporter kami karena Sevilla memiliki pemain yang sangat bagus dan mereka bermain sangat baik dalam serangan balik,” lanjut pria berusia 31 tahun ini.

Persaingan Ketat
Juga, Messi bicara soal ketatnya persaingan La Liga musim ini. Saat ini Barca memang masih menguasai klasemen sementara dengan koleksi 49 poin dari 21 pertandingan. Namun, Messi percaya skuat Barca pantang was was sedikitpun.

“Ini adalah persaingan liga yang ketat, baik di atas maupun di bawah, dengan hanya ada perbedaan beberapa poin. Kami akan berusaha menjaga performa ini,” demikian kata Lionel Messi mengakhiri pembicaraan.