Cristiano RonaldoSebuah kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin pergi dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Ronaldo dilaporkan kecewa karena merasa tidak memperoleh pembelaan yang layak dari klubnya terkait kasus pajak.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Ronaldo terbelit kasus penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro. Bintang tim nasional Portugal itu sudah membantah semua tuduhan tersebut melaluui agensinya, Gestifute.

Real Madrid belakangan memberikan pernyataan bahwa mereka sudah mengirimkan dukungan untuk Cristiano Ronaldo. Namun kabarnya pemain 32 tahun itu kurang puas dengan sikap dan tindakan yang ditunjukkan El Real.

Sebuah koran di Portugal, A Bola, kemudian melaporkan bahwa Ronaldo membuat keputusan mutlak untuk hengkang dari Real Madrid dan Spanyol. Dalam laporan itu, juga disebutkan bahwa Ronaldo sudah melontarkan keinginannya kepada Presiden klub, Florentino Perez.

Laporan tersebut kemudian diperkuat oleh jurnalis TV SIC, Nuno Luz, yang juga koresponden untuk media Spanyol, Marca. Luz menguatkan laporan bahwa Ronaldo merasa sangat kecewa karena Los Galacticos terkesan acuh dalam kasus yang sedang membelitnya.

“Cristiano Ronaldo sudah memutuskan untuk tidak lanjut bermain di Spanyol. Dia mempertimbangkan bahwa dia sudah disakiti oleh persoalan fiskal ini dan tidak ada satupun orang dari Real Madrid yang memberikan pembelaan,” ujar Luz kepada Radio Marca.

“Cristiano melakukan segala sesuatunya dengan cara yang benar, tapi sekarang yang dia inginkan adalah mencari klub baru. Dia sebenarnya sudah cinta dengan Spanyol, dia hidup di kota yang sempurna seperti Madrid, pacarnya juga orang Spanyol.”

“Tapi saat ini, dia tidak akan mengatakannya sendiri, Cristiano Ronaldo merasa tidak mendapat perlindungan dari Real Madrid. Dia marah karena ini bukan persoalan seorang pemain, ini persoalan klub dalam aspek fiskal. Tapi saya tidak ingin bicara terlalu banyak karena saya tahu banyak hal,” tutup Luz.