Terdapat banyak rekor yang diciptakan oleh Gianluigi Buffon selama menjadi pesepakbola. Dia bahkan dinobatkan menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Selain itu, baru-baru ini, Buffon juga memperoleh rekor terbaik ketika memperkuat Juventus melawan Sampdoria. Buffon saat ini menjadi pemain dengan waktu tampil paling lama bagi Bianconeri.

Gianluigi Buffon bermain dengan waktu yang penuh bersama Juventus dan memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0 atas Sampdoria sebagai laga Serie A yang bertempat di Stadio Luigi Ferraris, pada Minggu (19/3/2017). Ini merupakan clean sheet ke-11 untuknya pada Serie A musim ini.

Dengan bermain dengan waktu yang total pada Stadio Luigi Ferraris, Buffon sudah mencatatkan sebagai kliper untuk Juve dalam waktu 39.711 menit di Seria A. Belum ada pemain yang dapat mencatatkan waktu tampil sebanyak waktu kiper terbaik dunia ini untuk liga domestik.

Buffon melewati rekor yang diperoleh oleh Giampiero Boniperti, yang sudah bermain selama 39.680 menit untuk Juventus juga di laga Serie A pada musim 1946-1961 silam. ” Saya merasa senang dapat memakai jersey Juve untuk waktu yang begitu lama dan saya ingin terus memperkuat tim ini, ” papar Buffon.

Pemain dunia ini awalnya dibeli oleh Juve dari Parma di musim 2001 yang lalu dan hingga kini sudah membantu klubnya mendapatkan gelar kejuaraan, diantaranya tujuh scudetto, dua piala Coppa Italia, dan lima gelar Piala Super Italia. Kiper yang kini berusia 39 tahun tersebut juga sudah dua kali membawa timnya menjadi runner-up Liga Champions.

” Saya tak dapat mengungkapkan apa yang sudah saya capai dan begitupun untuk di masa yang akan datang, namun, saya masih memiliki target dan cita-cita jangka pendek dan saya ingin segera merealisasikannya, ” ucap Gianluigi Buffon.