Alexis SanchezArsene Wenger meyakini jika kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United tidak akan terlalu melukai perasaan fans Arsenal. Manajer berkebangsaan Prancis itu juga yakin fans Arsenal melepas Alexis dengan lapang dada di bursa transfer musim dingin ini.

Alexis kemungkinan besar akan ditukar dengan gelandang MU, Henrikh Mkhitaryan. Karena itu, Arsenal pun tidak akan rugi-rugi amat. Terlebih kontrak Alexis akan berakhir di musim panas nanti. Karena itu, mereka lebih memilih melepasnya sekarang ketimbang tidak mendapat apa-apa musim panas nanti.

“Para suporter kami sudah tahu kalau Alexis tidak bersedia memperpanjang kontraknya. Jadi mereka pasti mendukung gagasan pertukaran ini,” ujar Arsene Wenger seperti yang dilansir dari Evening Standard.

“Lagipula ini bukanlah penjualan satu pemain saja. Kami kehilangan pemain, tapi bisa mendapatkan pemain lainnya. Suporter kami pasti tidak akan terlalu kecewa,” jelas Arsene Wenger.

Wenger tidak membantah jika kasus Alexis saat ini sama dengan Robin Van Persie beberapa tahun silam. Akan tetapi, dia tidak menyesal dengan penjualan tersebut. Padahal setelah dijual ke MU, Van Persie tetap menunjukkan performanya. Ia mencetak 26 gol dan memberikan gelar Liga Inggris.

“Anda harus ingat, Manchester United sudah sangat kuat sebelum kedatangan Robin van Persie. Saya tidak tahu apakah Van Persie memberikan dampak saat itu,” jelas Arsene Wenger.

Selain Henrikh Mkhitaryan, Arsenal juga sedang melakukan pendekatan kepada dua pemain lain. Mereka adalah striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang dan wonderkid Bourdeaux, Malcom.

“Saat ini membeli pemain bintang sudah tidak masuk akal untuk kami. Untuk itu, yang paling masuk akal bagi kami adalah strategi transfer,” kata Arsene Wenger.