karim benzemaReal Madrid dipastikan tidak bisa menurunkan Karim Benzema untuk beberapa waktu ke depan. Ujung tombak internasional Prancis tersebut mendapatkan cedera di bagian hamstringnya.

Benzema sendiri mendapat cedera tersebut ketika memperkuat timnya dalam partai derby Madrileno akhir pekan lalu. Pada laga kontra Atletico Madrid tersebut, Benzema yang turun sejak awal sudah digantikan pemain lain ketika pergantian babak.

Usai dilakukan pemindaian lebih lanjut, mantan pemain Olympique Lyon itu didapati mengalami cedera hamstring. Kendati demikian, pihak Los Blancos masih belum bisa memastikan hingga kapan penyerang 28 tahun tersebut menepi.

“Pemeriksaan medis sudah dilakukan, Karim Benzema didiagnosis mengalami cedera otot di hamstring kanannya,” demikian bunyi pernyataan Madrid di situs resminya.

Beberapa media Spanyol mengklaim jika si pemain bakal menepi minimal tiga sampai empat pekan. Jika begitu, maka Benzema bakal melewati duel menghadapi Levante, Celta Vigo, Las Palmas, Sevilla, dan juga AS Roma di Liga Champions. Benzema pun juga masih diragukan tampil dalam laga El Clasico pada 2 April.

Sudah tiga kali Benzema harus keluar masuk ruang perawatan msuim ini. Satu epakn lalu ia juga absen ketika Los Merengues ditahan imbang Malaga 1-1 akibat cedera panggul.

Absennya Benzema tentu menjadi pukulan telak bagi Madrid yang masih berusaha menemukan konsistensi di ajang La Liga Spanyol. Dia juga cukup produktif dengan koleksi 10 gol. Praktis kini pos striker tinggal menyisakan Jese Rodriguez, itu pun bukan murni penyerang tengah.