n'golo kanteBergabung dengan Chelsea artinya N’Golo Kante belum bisa mencicipi Liga Champions. Walau begitu Kante sama sekali tak menyesali keputusannya tersebut.

Kante memilih untuk menerima tawaran The Blues pada jendela transfer musim panas ini dan hengkang dari kampiun Liga Primer Inggris musim lalu, Leicester City. Dia menandatangani kontrak selama lima musim.

Pergi dari Leicester dan membela Chelsea berarti gelandang asal Prancis itu kehilangan kesempatan tampil di Liga Champions musim depan. Chelsea tak ikut serta dalam turnamen paling elite Benua Biru itu usai musim lalu cuma finis posisi ke-10.

Walau tak bermain di Liga Champions karena gabung Chelsea, Kante tidak menyesal sedikitpun.

“Bukan, ini bukan sebuah perjudian. Menurut saya ini merupakan karier baru. Bertahan di Leicester dan bermain di Liga Champions tentu akan bagus, namun bergabung ke Chelsea sedikit lebih bagus,” ujar Kante seperti dikutip dari Express.

“Keputusan sulit meninggalkan Leicester. Saya menjalani musim yang luar biasa di sana, namun kesempatan bermain untuk Chelsea hanya datang satu kali seumur hidup, yang merupakan klub besar. Ini langkah dan petualangan baru.”

Walau begitu Kante tak ingin lebih lama lagi menanti kesempatan merumput di Liga Champions. Gelandang tangguh ini berharap Chelsea bisa kembali ke turnamen akbar itu musim mendatang.

“Sudah tentu saya harap hanya menunggu satu tahun. Saya tak pernah tampil di Liga Champions, namun dunia tahu Chelsea adalah klub besar dan saya harap bisa bermain di Liga Champions musim depan,” ucap Kante.

“Tampil di Liga Champions menjadi impian besar bagi pemain. Saat anda seorang pesepakbola dan memiliki peluang di sana, itu adalah hal yang bagus. Namun saya ingin berada di sana di musim berikutnya,” katanya.