n'golo kanteSepak terjang menawan ditampilkan N’Golo Kante bersama Leicester City musim ini diklaim telah mengundang mata dari tim-tim lain. Kante pun tak menutup kesempatan untuk berganti klub.

Kante merupakan salah satu elemen penting dalam laju impresif Leicester musim ini yang mana sekarang mereka berada di pucuk klasemen Premier League. Untuk sementara Jamie Vardy dan Riyad Mahrez mendapatkan banyak pujian atas kontribusi gol dan assistnya, sementara Kante sukses membuat permainan The Foxes seimbang.

Duet Kante-Danny Drinkwater mebuat barisan tengah pasukan armada Claudio Ranieri itu mendapat penjagaan oke di belakang. Hingga kini Leicester baru kebobolan 31 gol atau terbaik keempat di bawah Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Arsenal.

Menurut catatan Whoscored, Kante memang baru menyumbangkan satu gol serta tiga assist. Namun dalam hal pertahanan, dia yang paling oke dalam skuat.

Jika di pukul rata, pemain asal Prancis itu membuat 4,4 tekel dan 4,2 intersepsi setiap laga. Ia pun menorehkan rata-rata 1,5 clearance tiap kali bermain.

Maka tidak mengagetkan bahwa gelandang berusia 25 tahun tersebut mendapatkan nilai 7,55 di tim, terbaik kedua di belakang Mahrez (7,85). Itu karena peran Kante untuk Leicester memang besar walau masih kalah pamor ketimbang Vardy dan Mahrez.

Atas dasar itulah muncul kabar dirinya diminati beberapa klub besar pada jendela transfer musim pnas. Dari Inggris ada Chelsea dan Arsenal yang mengantre sedangkan dari Italia ada Juventus.

“Saya masih fokus berjuang bersama Leicester musim ini dan tidak ada satu pun orang tahu apa yang akan terjadi musim depan jadi kita tunggu saja,” ujar Kante kepada Sky Sports.

“Konsentrasi saya tetap tertuju pad atim. Kami harus finis dengan baik musim ini namun saya senang dihubungkan dengan klub-klub besar,” tambahnya.