christian bentekeChristian Benteke akhir-akhir ini terpinggirkan dari skuat inti Liverpool. Dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa bisa menjadi ajang Benteke untuk menemukan kembali sentuhan emasnya.

Sejak diboyong dari Aston Villa pasa bursa transfer lalu Benteka tak kunjung tampil bagus. Ia pun lebih sering menghiasi bangku cadangan dan bahkan lebih sibuk keluar masuk ruang perawatan akibat cederanya.

Lebih dari sebulan lamanya Benteke tidak masuk dalam susunan tim Liverpool akibat cedera lutut yang dialaminya. Kabar baik muncul kala nama Benteke ada di dalam daftar skuat yang bakal dibawa untuk putaran pertama semifinal Liga Europa melawan Villarreal, Jumat (29/4/2016) dinihari WIB nanti.

Ini bisa menjadi pertandingan pertama Benteka usai kali terakhir tampil kala menghadapi Southampton pertengahan Maret lalu. Benteke diharapkan tak cuma menjadi cameo di laga Villarreal nanti.

Sebab dengan absenya Divock Origi maka striker The Reds kini hanya tersisa Benteke dan Daniel Sturridge. Melihat Sturridge diprediksi jadi starter, Benteke bisa menjadi alternatif andai lini serang Liverpool buntu nantinya.

“Saya merasa besok mampu mencetak gol. Ini bukan jawaban dalam satu kata,” ujar Klopp sambil tersenyum ketika ditanya soal Benteke.

“Kabar baik, kami kembali memiliki Christian. Di beberapa hari belakangan dia telah kembali. Memang bukan hal mudah usai lama cedera, namun tentu dia berada dalam situasi fit 100 persen,” sambungnya seperti dikutip Mirror.

“Tentu saja kembalinya dia telah sangat sempurna untuk kami dan kami akan membawa pemain ke Villarreal untuk bermain di pertandingan besok, bukan turis. Andai kami membutuhkannya, maka kami akan memainkannya. Itu bagus.”

Sepanjang musim ini Benteke baru mendulang delapan gol dan lima assist dari total 35 penampilan di berbagai turnamen.