Arsenal memang meraih kemenangan dengan keunggulan dua gol atas Sunderland. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan The Black Cats sepanjang laga sempat membuat The Gunners putus asa.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Emirates Stadium, Rabu (17 Mei 2017) dini hari WIB, Arsenal memetik kemenangan atas Sunderland dengan skor akhir 2 – 0. Alexis Sanchez sendiri tampil sebagai pahlawan kemenangan The Gunners dengan brace nya, semuanya dibukukan di babak kedua.

Arsenal sempat mengalami kesulitan menembus barisan pertahanan Sunderland di sepanjang babak pertama. Mereka dicatat situs resmi turnamen berhasil melepaskan sebanyak 18 kali percobaan. Ada lima di antaranya mencapai sasaran, namun tidak ada satupun yang berbuah gol.

Arsenal melakukan 36 percobaan secara keseluruhan di laga kontra Sunderland. Jumlah tersebut adalah catatan tertinggi mereka dalam satu pertandingan selama enam musim terakhir di kompetisi Premier League.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa tim besutannya memang sempat merasa putus asa akibat banyaknya peluang mereka yang terbuang.

“Kami punya banyak peluang yang tepat sasaran, namun tidak ada yang bisa menjadi gol. Kami harus menunggu, kami juga sempat frustrasi di sepanjang babak pertama karena tidak bisa memimpin,” ungkap Wenger seperti yang dilansir oleh BBC.

“Kami mengumpulkan 71 poin di musim lalu dan bisa finis di peringkat kedua klasemen. Sekarang kami mengoleksi 72 poin dan kami ingin menjadikannya 75. Setelah ini, Anda harus bisa menerima apa yang terjadi,” imbuh manajer berkebagsaan Prancis itu.

Arsenal masih terus berjuang untuk bisa finis di zona empat besar demi tiket lolos ke Liga Champions musim depan. Alexis Sanchez dan kawan-kawan bisa meraihnya jika memenangkan pertandingan terakhir Premier League musim ini, sambil berharap Liverpool terpeleset.

Arsenal kini ada di peringkat lima klasemen dengan perolehan 72 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool di posisi empat. The Gunners akan berhadapan dengan Everton, sementara Liverpool akan berduel dengan Middlesbrough di Anfield.